solusi untuk masalah kesehatan

Pilih Invisalign atau Kawat Gigi

by Admin , at 5:35 PM , has 0 comments
Pilih invisalign atau kawat gigi - Invisalign telah hadir sebagai pilihan alternatif selain kawat gigi atau behel. Diperkenalkan pada tahun 2000, invisalign dapat menjadi pilihan selain behel. Tapi apakah invisalign dapat menggantikan fungsi dari kawat gigi? berikut adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

Kenyamanan
Meskipun kita sudah terbiasa menggunakan kawat gigi, tapi terkadang dapat menyebabkan iritasi, menggores bagian dalam bibir. Jika menggunakan invisalign tidak akan menyebabkan iritasi karena teksturnya yang halus dan terbuat dari plastik yang dirancang khusus.

Harga
Dari segi biaya, invisalign cukup mahal yaitu sekitar $5000, untuk harganya juga cenderung stabil karena dikeluarkan oleh manufaktur dari amerika. Jika menggunakan kawat gigi jauh lebih murah jika dibandingkan dengan invisalign.

Efektivitas
Meskipun invisalign jauh lebih mahal dibandingkan dengan kawat gigi, tapi yang lebih efektif untuk merapihkan gigi dengan masalah yang cukup komleks adalah menggunakan kawat gigi. Karena invisalign diperuntukan untuk gigi yang renggang sedikit.

pilih invisalign atau kawat gigi
pilih invisalign atau kawat gigi

Estetika
Meskipun ada beberapa orang yang senang memiliki behel, tapi kebanyakan orang lebih memilih model yang tidak terlihat. Invisalign lebih tidak terlihat ketika digunakan jika dibandingkan dengan kawat gigi dan lebih menarik. Tapi untuk invisalign tidak boleh ada makanan yang menempel di dalamnya.

Pemeliharaan
Untuk membersihkan kawat gigi dapat dilakukan dengan cara disikat. Tapi untuk invisalign memerlukan perawatan extra dengan disikat dan dibilas menggunakan air hangat setiap hari, sehingga memerlukan waktu lebih banyak.

Waktu perawatan
Dikarenakan aligner harus dicopot sebelum makan dan meminum minuman kecuali air. Sehingga penggunaan invisalign lebih sedikit satu atau dua jam dibandingkan dengan penggunaan kawat gigi setiap harinya. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lama penggunaan dari keduanya memerlukan waktu selama dua tahun.

Kesimpulan
Pilihlah metode merapihkan gigi yang paling sesuai dengan masalah pada gigi kita, jika masalah pada gigi tidak terlalu parah dapat menggunakan invisalign. Tapi jika permasalahan pada gigi terlalu kompleks tentunya pilihan yang tepat adalah penggunaan kawat gigi. Baca juga artikel mengenai tiga alasan implan gigi pilihan terbaik mengganti gigi yang hilang.

Source: http://EzineArticles.com/9102575
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger