solusi untuk masalah kesehatan

5 Hal Yang Menyebabkan Kulit Berjerawat

by Admin , at 10:44 PM , has 0 comments
5 hal yang menjebabkan kulit berjerawat - Jerawat adalah penyakit pada kulit yang paling umum diderita, hampir dialami oleh 90% orang diseluruh dunia. Dengan berbagai jenis jerawat yang diderita, dari jerawat ringan sampai berat. Tidak seperti masalah kulit lainnya, yang menyebabkan jerawat lebih dari satu penyebab. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan kulit berjerawat.

1. Hormon
Hampir semua orang mengalami yang namanya kulit berjerawat pada masa puber mereka. Hal ini disebabkan tubuh memproduksi banyak hormon, hormon ini memicu kelenjar aebaceous untuk lebih banyak memproduksi minyak(sebum).

Sebum dapat menyebabkan sel-sel kulit mati dan bakteri menempel terus dikulit, sehingga terjadinya penyumbatan pada pori-pori dan akhirnya timbullah jerawat.

2. Faktor keturunan
Jerawat dapat juga diakibatkan oleh faktor keturunan. Jika keluarga kita memiliki riwayat jerawat, bukan tidak mungkin kita rentan terjangkit jerawat juga.

3. Makanan
Pada awalnya faktor makanan sebagai penyebab jerawat adalah sebuah mitos saja. Tapi beberapa penelitian menunjukan bahwa beberapa jenis makanan dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Diantaranya makanan manis, susu, coklat dapat meningkatkan produksi sebum dan meningkatkan peradangan pada jerawat.

penyebab jerawat pada kulit
penyebab jerawat pada kulit

4. Produk kulit yang tidak tepat
Terdapat beberapa produk kulit yang dapat mengurangi kelembaban alami pada kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini menjadikan kelenjar sebaceous menghasilkan banyak minyak untuk melembabkan kulit. Sehingga banyak pori-pori tersumbat oleh sebum.

Ahli perawatan kulit memberikan saran untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Selain itu juga tidak disarankan mencuci muka menggunakan produk yang dapat menjadikan kulit terasa kering.

5. Penggunaan obat-obatan tertentu
Jerawat akibat obat (drug-induced acne) merupakan jerawat yang disebabkan oleh obat-obatan tertentu. Hal ini termasuk steroid, hormon estrogen dan testosteron, dan jenis obat-obatan psikotropika lainnya. Hal ini diyakini dapat memepengaruhi terbentuknya jerawat.

Demikian artikel mengenai penyebab jerawat pada kulit, Untuk solusinya silahkan baca artikel mengenai 6 solusi menyembuhkan jerawat dengan bahan alami.

Source: http://EzineArticles.com/9001367
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger