solusi untuk masalah kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

by Admin , at 1:53 AM , has 0 comments
Cara menghilangkan bekas jerawat pastinya sudah banyak yang memberikan tipsnya baik itu di buku ataupun di blog pribadi, tapi tidak ada salahnya Anda juga mengetahui beberapa tips yang akan kita jabarkan pada tulisan ini. Untuk masalah jerawat ini tidak hanya mengganggu pada tampilan kita saja, ada juga diantaranya yang merasa harga diri, kepercayaan diri dan juga kualitas hidupnya terganggu.

Gangguan jerawat termasuk salah satu gangguan pada kondisi kulit yang paling umum dialami oleh setidaknya 85% remaja dan remaja yang beranjak dewasa tapi dalam beberapa kasus juga terjadi pada orang dewasa dan bayi. Meskipun saat ini sudah banyak obat jerawat untuk mencegah atau mengurangi jerawat tapi ada situasi dimana jerawat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan pada kulit kita. Jerawat yang membekas bisa terlihat berupa bintik gelap yang biasanya sulit untuk dihilangkan.

Jika Anda termasuk orang yang kurang beruntung karena harus berurusan dengan jerawat dan sekarang memiliki bekas noda hitam pada wajah, tidak perlu khawatir karena noda hitam di wajah Anda dapat diobati, sehingga wajah Anda akan terlihat tetap bersih dan bercahaya.

cara-menghilangkan-bekas-jerawat
menghilangkan bekas jerawat

Ada banyak jenis obat yang digunakan dan obat ini tidak 100% alami meskipun jauh lebih aman. Untuk cara menggunakannya sudah terdapat petunjuk pada kemasan dari masing-masih obat. Berikut ini adalah diantaranya:

Penggunaa krim kortison
Krim ini digunakan untuk mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan. Krim ini termasuk krim anti-inflamasi yang cukup kuat. Dipasaran ada banyak jenis kortison. Hal ini tergantung pada berat bekas lukanya, biasanya krim jenis ini tersedia di apotik.

Penggunaan produk retinoid
Ini terbuat dari vitamin A dan baik untuk mengobati bekas jerawat dan noda hitam pada kulit. Ini dapat kita beli di apotik dan juga menggunakan resep dokter jika dosisnya tinggi. Untuk harganya sedikit lebih mahal, tapi cukup efektif dan hasilnya lebih singkat. Untuk hasil yang lebih efektif obat jenis ini digunakan pada malam hari, karena jika disiang hari akan terpengaruh oleh sinar UV, dan khasiatnya berkurang.

Penggunaa produk pencerah kulit
Ada banyak produk pemutih kulit yang dapat dibeli dengan harga yang wajar. Tapi kita harus berhati-hati karena banyaknya produk ilegal yang beredar dan diantaranya dapat membahayakan kulit kita. Hindari produk yang mengandung HYDROQUINON yang diberi label untuk karsinogenik. Pertimbangkan produk yang mengandung vitamin C, asam kojic, ekstrak murbei dan bahan-bahan alami lainnya. Ini memiliki sedikit atau bahkan tidak ada efek samping terutama seperti iritasi pada kulit.

Penggunaa asam salisilat
Asam salisilat memiliki efek yang kuat pada kulit dan efektif dalam menangani permukaan kulit yang memiliki noda. Atau juga dapat menggunakan asam glycolic yang juga memiliki efek yang sama.


Tapi jika kita ingin menangani bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dapat menggunakan pemutih alami yang dapat kita buat sendiri dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Kita dapat menggunakan bahan seperti susu, madu, wortel atau pepaya dan masih banyak lagi bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit, tapi memerlukan waktu.

Jika hanya mengetahui buah apa saja yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah dari jerawat sepertinya masih kurang, karena bahan-bahan tersebut harus dicampur sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk perawatan wajah dan hasilnya dapat dilihat dalam hitungan minggu.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana mempersiapkan resep ini dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam beberapa minggu, silahkan menuju tulisan kami yang mengenai Penggunaa pencerah kulit dari bahan alami, setelah kami selesai menulisnya. Baca juga artikel mengenai cara mengobati jerawat secara alami.

Sumber: http://EzineArticles.com/9075668
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger