solusi untuk masalah kesehatan

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

by Admin , at 4:44 PM , has 0 comments
Cara Mengobati Jerawat Secara Alami - Jerawat memang dapat menjengkelkan dan membuat malu. Tapi kenapa harus menggunakan bahan kimia jika dapat diobati dengan yang alami. Silahkan simak tulisan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Kita dapat dengan mudah menemukan sejumlah bahan untuk membantu menyingkirkan jerawat yang diderita, tanpa harus membeli obat untuk mengobati jerawat yang tersedia di apotik. Dengan kombinasi yang tepat kita dapat menghilangkan jerawat yang diderita.

Proses:
Pertama, jangan pernah menyentuh bahkan memencet jerawat dalam keadaan apapun, supaya kita dapat menghindari keadaan yang lebih buruk dan menyebarnya peradangan pada kulit akibat jerawat. Jerawat yang sudah parah terkadang perlu diambil, tapi harus dengan bantuan dokter ahli.

Kedua, kita perlu menjaga asupan makanan yang sehat. Seperti tidak memakan makanan yang digoreng, terlalu manis dan makanan yang berlemak lainnya. Cobalah untuk memakan sayuran dan buah-buahan untuk meningkatkan konsumsi serat.

cara-mengobati-jerawat-secara-alami
mengobati jerawat secara alami

Selain itu, minum banyak air putih juga harus dilakukan. minimal delapan gelas setiap hari, atau hampir sekitar dua liter perhari. Memang mengkonsumsi makanan yang tidak sehat tidak dapat menimbulkan jerawat, tetapi dapat menjadikan jerawat tersebut semakin parah. Itu sebabnya kenapa sangat penting bagi kita untuk mengontrol asupan makanan. Sebagai contoh, hindari minuman berkarbonasi, kafein dan bahkan cokelat dapat meningkatkan peradangan pada kulit.

Bagaimana dengan suplemen makanan?
Hal tersebut merupakan cara yang baik untuk mengkonsumsi suplemen makanan alami untuk makanan Anda. Misalnya vitamin A dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat yang diderita. Sementara vitamin B6 dapat membantu tubuh kita terhindar dari jerawat. Cara lain untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat adalah dengan menggunakan minyak teh. Menggunakan minyak teh biasanya dapat bekerja secara perlahan, dan tapi akan sedikit menyebabkan iritasi pada kulit jika menggunakan minyak teh untuk mengatasi jerawat. Bicara masalah suplemn alami, mengkonsumsi omega-3 juga penting. Pada umumnya ditemukan pada sarden, suplemen ini dapat membantu dalam mengendalikan peradangan yang diakibatkan meningkatnya sebum.

Selain itu ada juga hubungannya antara olahraga dan kulit yang sehat. Hal ini dikarenakan aliran darah meningkat selama berolahraga yang dapat memelihara sel-sel kulit dengan menyediakan oksigen dan nutrisi yang cukup. Namun, hindari keluar rumah pada saat matahari sedang panas-panasnya atau setelah pukul 10, hal ini untuk menghindari paparan sinar ultraviolet secara langsung. Atau jika akan keluar rumah dapat menggunakan lotion tabir surya.

Beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara mencuci wajah secara rutin, karena hal ini penting dilakukan agar kulit terlihat bersih. Dapat menggunakan sabun pencuci muka yang terbuat dari bahan alami. Mencuci muka dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk dari waktu ke waktu. Jika bermanfaat silahkan dishare. Baca juga artikel mengenai cara mengobati jerawat dengan bahan alami.

Source: http://EzineArticles.com/9061732
Previous Newer Post
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger