solusi untuk masalah kesehatan

5 Manfaat VCO Untuk Kesehatan

by Admin , at 2:28 AM , has 0 comments
Manfaat VCO untuk kesehatan - Minyak kelapa atau lebih dikenal dengan nama VCO memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh kita, dengan kandungan kaya akan gizi, serat, vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa harus menggunakan VCO.

1. VCO mengandung Medium Chain Triglycerides (MCT) yang terbukti memiliki manfaat untuk terapi pada gangguan otak seperti epilespis dan Alzheimer. MCT telah terbukti dapat mengingkatkan penggunaan energi sebesar 5 persen, hal ini berguna untuk penurunan berat badan dalam jangka panjang, dalam hal ini VCO terbukti dapat membakar lemak.

2. VCO baik untuk kesehatan jantung kita - budaya penduduk pasifik selatan yang mengkonsumsi minyak kelapa dalam jumlah besar seperti digunakan dalam pengobatan tradisional, hal ini terbukti dengan rendahnya insiden penderita penyakit jantung. Hal ini tidaklah mengherankan jika pohon kelapa disebut sebagai pohon kehidupan dibudaya laut selatan.

manfaat vco untuk kesehatan tubuh
manfaat vco untuk kesehatan

Penelitan terbaru menemukan jika lemak jenuh di dalam VCO dapat meningkatkan kadar HDL dan mengurangi LDL dalam tubuh.

3. Asam lemak dari minyak kelapa sangat bermanfaat untuk tubuh. Zat yang terkandung memiliki sifat antibakteri seperti penyebab sariawan. Selain itu juga memiliki efek mengenyangkan, sehingga berguna bagi orang yang ingin menurunkan berat badannya.

4. Selain bermanfaat dalam mengatasi penyakit jantung, minyak kelapa (VCO) juga dapat mencegah gejala diabetes tipe 2 yang meningkatkan kemampuan sel untuk merespon insulin di dalam aliran darah.

5. Minyak kelapa juga memiliki manfaat yang dapat digunakan sebagai kosmetik, seperti penggunaan untuk melembabkan bibir, pelembab kulit, merawat rambut agar terhindar dari ketombe dan kutu. Juga dapat berfungsi sebagai tabir surya.

Semoga beberapa manfaat minyak vco tersebut dapat memberikan gambaran bagi yang ingin menggunakannya.

Baca juga artikel mengenai 8 alasan kenapa harus menurunkan berat badan.

Source: http://EzineArticles.com/9083476
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger