solusi untuk masalah kesehatan

Cara Mengobati Jerwat Batu Cukup dengan 3 Langkah

by Admin , at 2:34 AM , has 0 comments
Untuk mengobati jerawat batu akan lebih efektif jika berfokus pada perawatan tubuh dari dalam daripada dari luar. Kebanyakan orang yang memiliki jerawat terlalu parah akan mencari solusi untuk menyembuhkannya agar kulitnya kembali normal. Terutama menginginkan pengobatan jerawat batu dengan waktu yang cepat. Tapi sayangnya mengobati jerawat batu memerlukan waktu.

Seperti yang sudah kita bicarakan sebelumnya untuk menyembuhkan jerawat batu adalah dengan cara melakukan perawatan pada organ dalam tubuh kita, bukan berfokus pengobatan pada kulit. Alasannya adalah jerawat yang diderita  dapat disebabkan adanya gangguan pada organ didalam tubuh. Dalam hal ini tubuh mengirimkan peringatan, tapi tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini.

Jerawat dan diet: 2 makanan untuk dihindari dan 1 makanan yang harus dimakan.

1. Hindari susu dan makanan yang terbuat dari susu, tentunya terdapat makanan yang akan menyebabkan iritasi pada kulit kita, kita semua pasti sudah tidak asing lagi. Tapi ada makanan yang dapat memperburuk kondisi jerawat yang tidak pernah kita ketahui. Salah satunya adalah susu adalah makanan yang memiliki peranan semakin parahnya jerawat. Setiap kali meminum susu kita telah mendapatkan lebih dari 59 hormon. Asupan hormon tersebut dapat menyebabkan tubuh kita memproduksi lemak sebum berlebihan dan pada akhirnya disalurkan ke kulit sehingga timbulah pembentukan jerawat.

cara-mengobati-jerawat-batu
cara mengobati jerawat batu

2. Hindari gula, kebanyakan orang berasumsi bahwa gula tidak baik untuk kesehatan, hal ini tidak sepenuhnya benar. Karena ketika kita memakan mengkonsumsi gula, kadar gula dalam darah akan meroket. Hal ini menyebabkan tubuh kita melakukan perlawanan dengan cara melepaskan hormon insulin dan tubuh akan memproduksi insulin dalam jumlah besar. Dengan meningkatnya hormon ini tubuh akan merespon dengan meningkatnya minyak sebum dan dikirim ke kulit dan terbentuklah banyak jerawat.

3. Konsumsi sayuran, perbanyaklah mengkonsumsi sayuran terutama yang berwarna hijau yaitu daun. Ini adalah sumber makanan yang sangat baik untuk membantu melawan gejala timbulnya jerawat. Selain itu juga pada sayuran terdapat kalsium yang membantu memenuhi kebutuhan tubuh, karena kita tidak mengkonsumsi susu. Kita juga dapat mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.

Dengan mengikuti tips sederhana ini adalah langkah awal yang benar untuk menyembuhkan jerawat batu yang diderita. Tapi hal ini memerlukan proses yang tidak cepat, karena memerlukan waktu dalam proses penyembuhan. Tubuh perlu memproses makanan yang dikonsumsi. Semoga tulisan singkat ini dapat membantu. Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Source: http://EzineArticles.com/3693852
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger