solusi untuk masalah kesehatan

6 Solusi Menyembuhkan Jerawat dengan Bahan Alami

by Admin , at 5:52 PM , has 0 comments
Menyembuhkan Jerawat dengan Bahan Alami - Sangat mudah ditemukan obat untuk mengatasi jerawat dipasaran, tapi apakah obat tersebut akan efektif untuk jerawat yang diderita belum tentu dapat bekerja dengan baik. Justru kita malah menghabiskan banyak biaya untuk mencoba berbagai obat jerawat. Kabar baiknya, kita dapat menghindari hal tersebut dengan menggunakan bahan alami untuk mengobati jerawat, berikut adalah beberapa solusi sederhana yang patut dicoba.

1. Baking soda
Yang pertama adalah baking soda, untuk cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkannya dengan air kemudian dioleskan ke seluruh kulit. Untuk percobaan pertama dapat didiamkan selama 10-15 menit, tapi untuk selanjutnya kita dapat mendiamkannya sampai semalam, kemudian di bilas dengan air. Hal ini dapat membantu menghilangkan jerawat, serta mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.
menyembuhkan-jerawat-dengan-bahan-alami
menyembuhkan jerawat dengan bahan alami

2. Minyak kelapa
Bahan alami yang dapat menyembuhkan jerawat yang satu ini biasa disebut VCO, dan sudah tentu pilihan yang baik. Ketika minyak kelapa diolsekan ke kulit muka akan membantu melembabkan kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk penggunaannya dengan cara dioleskan dan lakukan pemijatan lembut, lakukan beberapa kali dalam sehari minimal 2 kali, setelah itu jangan lupa cuci muka. Dengan menggunakan minyak kelapa, kita tidak perlu lagi menggunakan pelembab.

3. Lemon
Lemon juga sangat efektif untuk mengobati jerawat dan merawat kulit wajah. Zat alami yang terkandung di dalam lemon bersifat anti bakteri, dalam hal ini membersihkan kulit wajah dari bakteri penyebab jerawat. Untuk cara pemakainnya yaitu lemon yang sudah dihaluskan dioleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih satu jam.

4. Bawang putih
Mungkin sebagian orang tidak menyukai aroma yang dikeluarkan oleh bawang putih, tapi bawang putih cukup efektif dalam mengatasi jerawat. Potong bawang putih kemudian gosokan pada kulit yang berjerawat dan gunakan bawang putih yang sudah dihaluskan untuk dioleskan dibagian wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

5. Ekstrak green tea
Untuk bahan alami yang satu ini tidak hanya berperan mencegah jerawat tapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Ekstrak teh hijau mengandung antioksidan dan membantu menjaga kesehata ketika dikonsumsi. Antioksidan sendiri berguna untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh manusia dan dapat membantu mencegah jerawat datang lagi. Adapun pemakainnya dengan cara meminum teh hijau secara teratur, kurang lebih sekitar 8 gelas teh hijau dalam sehari.

6. Es
Yang terakhir kita dapat menggunakan es untuk menyembuhkan jerawat. Dingin pada es dapat mengurangi peradangan yang diakibatkan jerawat dan menutup pori-pori. Caranya dengan digosok-gosokan dengan lembut pada area wajah yang berjerawat.

Baca juga artikel mengenai cara sederhana menghilangkan jerawat.

Source: http://EzineArticles.com/9025945
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger