solusi untuk masalah kesehatan

6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

by Admin , at 6:16 AM , has 0 comments
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami - Memiliki berat badan berlebih tidak hanya akan berdampak negatif pada penampilan saja, tapi juga dapat meningkatkan resiko pada gangguan kesehatan. Kegemukan dapat menyebabkan penyakit hati berlemak, ginjal, jantung bahkan stoke. Sedangkan saat ini belum ada solusi agar dapat menurunkan berat badan dalam waktu semalam. Tapi ada pilihan yang dapat dijalankan, yaitu dengan mengubah gaya hidup. Hal ini dapat membantu menurukan berat badan dengan cepat dan alami, tentunya cepat disini bukan dalam waktu semalam. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Makanan olahan
Pastikan untuk meninggalkan makanan tidak sehat dan menggantinya dengan makanan yang kandungan gizinya tinggi. Makanan tersebut dapat berupa biji-bijian, kacang-kacangan, telur, daging tanpa lemak, seafood, susu rendah lemak, buah-buahan dan sayur mayur. Dalam program diet ini lakukan variasi untuk jenis makanan setiap harinya.

Menghitung jumlah kalori
Pastikan untuk melakukan penghitungan jumlah kalori pada makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi. Pilihlah makanan-makanan yang dapat mendukung program diet harian kita untuk menurunkan berat badan. Tapi mengkonsumsi makanan yang sehat dan simbang dengan kalori yang dikonsumsi per hari tidak kurang dari 1200.

menurunkan-berat-badan-secara-alami
menurunkan berat badan secara alami

Jumlah porsi
Sediakan makanan dengan porsi yang sedikit dan jangan sampai tergoda untuk menambah porsi makan. Sedikit telur untuk membuat omlet pada waktu sarapan adalah pilihan yang tepat.

Sarapan
Sempatkan waktu untuk memulai sarapan setiap hari dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Sarapan sangat baik untuk memberikan dorongan pada metabolisme tubuh kita dan membantu untuk mengisi perut supaya terhindar dari masalah makan terlalu banyak disiang harinya, sehingga sarapan sangat baik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Selalu menyiapkan makanan di rumah
Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, selalu sempatkan waktu memasak di rumah untuk makan siang. Menunya dapat berupa daging, telur, kacang-kacangan, bibi-bijian, sayuran dan makanan sehat lainnya. Sediakan juga buah-buahan segar dan saryuran.

Berlatih olahraga
Sempatkan waktu untuk latihan berolahraga selama 30-60 menit minimal tiga kali dalam seminggu. Seperti senam, tari, aerobik, renang, angkat beban dan latihan lainnya yang dapat membangun otot dan membakar kalori.

Itulah beberapa cara mengurangi berat badan secara alami semoga dapat memberikan manfaat. Baca juga artikel mengeni 5 manfaat vco untuk kesehatan.

Source: http://EzineArticles.com/9073016
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger