solusi untuk masalah kesehatan

Mengobati Jerawat Dengan Madu

by Admin , at 11:41 PM , has 0 comments
Mengobati jerawat dengan madu - Jerawat adalah masalah yang dihadapi oleh kebanykan orang setiap harinya. Terkadang kita menggunakan pembersih wajah yang dibeli ditoko tapi tidak ada hasil yang memuaskan. Meskipun sudah mencoba berbagai produk tapi tidak ada hasil yang signifikan, terkadang sampai putus asa. Terus bagaimana dengan mengobati jerawat menggunakan bahan alami? Mungkin kita pernah mendengar jika madu dapat mengobati jerawat dengan cara menghilangkan bakteri yang ada pada kulit dan menjadikan kulit kita bersih terbebas dari jerawat. Tapi jangan terburu-buru membeli sebotol madu dan langsung mempraktekannya. Karena ada beberapa hal penting yang perlu diketahui mengenai madu dan bagaimana menggunakan madu dengan benar untuk mengobati jerawat.

Pertama dan yang paling penting jangan menggunakan madu yang sudah diporses dan memiliki campuran bahan lain. Karena madu yang telah diproses biasanya bahan-bahan yang bermanfaat untuk mengobati jerawat akan ikut hilang. Pilihlah madu organik yang masih alami, biasanya masu tersebut memiliki komposisi yang lengkap untuk mengobati jerawat pada wajah. Dapat digunakan sebagai masker. Bekerja layaknya krim pembersih mukan dan membersihkan kotoran yang ada pada pori-pori. Kulit pun akan menjadi lebih segar dan sehat.

mengobati jerawat dengan madu
mengobati jerawat dengan madu

Penggunaan madu alami untuk mengobati jerawat dapat dicampur dengan bahan alami lainnya, seperti lidah buaya yang terbukti dapat mengobati jerawat bagi yang memiliki kulit sensitif. Lidah buaya membantu mengurangi peradangan pada wajah berjerawat. Bahan lain yang dapat digunakan sebagai campuran madu adalah kayu manis, kayu manis sangat bagus untuk menghilangkan bakteri. Perlu diingat setelah masker tersebut dibersihkan dengan air, harus menggunakan pelembab untuk wajah, karena banyak minyak pada wajah ikut terangkat.

Yang perlu diwaspadai apakah kulit kita alergi terhadap madu, karena madu dapat menyebabkan alergi bagi sebagian orang. Jika kulit kita alergi terhadap madu jangan pernah mencoba menggunakannya pada kulit wajah. Untuk menguji apakah kulit kita alergi terhadap madu, cobalah untuk mengoleskannya sedikit pada siku bagian dalam, dan biarkan selama 10 menit. Apabila tidak ada reaksi yang dirasakan kemudian cobalah oleskan sedikit pada bagian wajah untuk mengujinya lagi, dan tunggu sekitar 10 menit. Jika tidak ada masalah yang dirasakan berarti madu aman digunakan untuk masker.

Selalu berhati-hati untuk penggunaan bahan yang belum pernah kita coba sebelumnya adalah pilihan yang tepat. Sekian artikel mengenai penggunaan madu sebagai obat jerawat, semoga dapat menjadi referensi. Baca juga artikel mengenai metode ampuh menyembuhkan jerawat dengan bahan alami.

Source: http://EzineArticles.com/9087754
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger