solusi untuk masalah kesehatan

Lima Tips Mengatasi Bau Mulut Yang Disarankan Dokter Gigi

by Admin , at 3:04 AM , has 0 comments
Lima tips mengatasi bau mulut yang disarankan dokter gigi - Tidak peduli seberapa sering kita menyikat gigi, membersihkan menggunakan benang, kebanyakan orang memiliki permasalahan pada mulutnya. Untuk kebanyakan orang bau mulut terjadi dipagi hari ketika bangun tidur sebelum menggosok gigi dikamar mandi. Hal ini disebabkan partikel sisa makanan yang terjebak di dalam gigi kita dan ditambah dengan adanya bakteri dalam mulut yang menghasilkan malodor. Meskipun belum ada cara jitu untuk mencegah napas yang kurang sedap sepanjang waktu, berikut ini ada beberapa tips dari dokter gigi untuk mengendalikan hal tersebut.

1. Menyikat gigi sehabis sarapan dan sebelum tidur
Hal ini  dapat membersihkan sebagian dari partikel makanan yang terjebak di dalam gigi. Hal ini penting dilakukan paling tidak proses menyikat gig selama dua menit. Menyikat gigi secara teratur juga dapat mengurangi resiko terjadinya masalah pada rongga mulut dan kesehatan gusi.

2. Menyikat atau membersihkan lidah
Mungkin hal ini tidak biasa dilakukan oleh sebagian orang. Hal ini penting dilakukan karena lidah terdiri dari susunan serabut kecil yang mengunkinkan bakteri melekat disana. Untuk alatnya sendiri bisa didapatkan di apotek, atau dapat juga menggunakan sikat gigi untuk menyikatnya secara perlahan.

tips mengatasi bau mulut
mengatasi bau mulut

3. Memeriksakan gigi secara teratur
Karena gusi dapat menjadi salah satu penyebab bau mulut, sangat penting untuk memeriksakan kesehatan gigi dan gusi ke dokter gigi. Karena dokter gigi akan memberikan solusi mengenai produk dan cara untuk melakukan perawatan sendiri dirumah. Sekali lagi jika mengalami bau mulut yang tidak sedap segera konsultasikan ke dokter gigi.

4. Minum banyak air putih
Mulut yang kering bahkan lebih rentan terhadap perkembangan bakteri yang disebabkan partikel makanan yang menempel di lidah dan bagian mulut lainnya. Minum air minimal 8-10 gelas setiap harinya dapat membantu masalah bau mulut. Jika mengalami masalah mulut kering yang parah segera konsultasikan dengan dokter gigi.

5. Hentikan merokok
Merokok dapat menjadi salah satu penyebab bau mulut. Selain itu juga dapat mempercepat pertumbuhan bakteri di dalam mulut.

Semoga tips sederhana menghilangkan bau mulut dapat memberikan manfaat, bahkan mulut menjadi segar.

Source: http://EzineArticles.com/9097711
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger