solusi untuk masalah kesehatan

Cara Mengobati Jerawat dengan Bahan Alami

by Admin , at 2:08 AM , has 0 comments
Cara mengobati jerawat dengan bahan alami - Memiliki jerawat dapat menjadi salah satu hal yang paling memalukan dan terkadang sulit untuk ditangani. Apalagi ketika ada orang yang melihat jerawat diwajah kita, hal tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri. Banyak yang telah mencoba mengobati jerawat dengan berbagai macam bahan, baik itu yang bersifat kimia atau alami. Berikut ini ada beberapa metode sederhana yang dapat mengurangi timbulnya jerawat, peradangan, dan membantu kulit agar terlihat segar kembali.

Pertama adalah dengan memperhatikan kebiasaan kita sehari-hari. Makanan yang sehat dan olahraga yang teratur merupakan kebiasan yang dapat menjadikan wajah terlihat segar dan sehat. Hal ini dapat menurunkan lemak berlebih pada tubuh. Kurangi juga mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan minuman yang bersifat asam. Manfaatnya tidak hanya didapatkan oleh wajah, tapi juga akan bermanfaat untuk tubuh kita.

Yang kedua mari kita asumsikan Anda telah menerapkan kebiasaan yang pertama seperti yang sudah kita bicaran sebelumnya, selanjutnya adalah perawatan untuk menghilangkan jerawat. Kita dapat membuat skrub atau masker yang dapat dibuat dari madu alami. Madu memiliki sifat alami yang dapat menyembuhkan jerawat dan mengurangi kulit berminyak. Selain itu juga efektif menghilangkan kotoran yang ada di pori-pori yang tersumbat. Kenapa harus menggunakan madu alami, karena kandungan yang terdapat pada madu adanya antibakteri dan juga bahan kimia yang dapat mengurangi jerawat.

mengobati-jerawat-dengan-bahan-alami
mengobati jerawat dengan bahan alami

Ketiga adalah mencoba menggunakan VCO untuk pengobatan jerawat. Ini dapat bekerja dengan baik, dengan cara pengobatan dari luar ataupun dari dalam. Mengkonsumsi VCO berfungsi mengurai produksi minyak berlebih pada kulit, karena sifat detoksifikasi alaminya. VCO dapat juga digunakan secara langsung dengan cara dioleskan pada wajah, sifat alaminya dapat melembabkan wajah dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Mungkin bagi sebagian orang menggunakan VCO akan ada sedikit efek sampingnya karena tubuh melakukan penyesuaian pada VCO, tapi tidak perlu khawatir VCO dapat terus digunakan untuk melihat manfaatnya.

Yang terakhir adalah penggunaan lidah buaya untuk mengurangi jerawat pada wajah. Dengan kandungan antibakterial dan dapat memudarkan bekas jerawat, hal ini telah terbukti dapat bekerja dengan baik. Lidah buaya bersifat anti inflamasi alami dan juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Lidah buaya yang digunakan haruslah yang dipetik langsung dari tanamannya dan jangan lupa dicuci. Untuk penggunaannya dengan cara di oleskan pada wajah. Baca juga artikel mengenai cara cepat menghilangkan bekas jerawat.

Source: http://EzineArticles.com/9055855
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger