solusi untuk masalah kesehatan

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

by Admin , at 10:34 PM , has 0 comments
Cara ampuh menghilangkan bekas jerawat - Ketika jerawat yang sudah kita derita telah sembuh, hal ini menjadi sangat membahagiakan. Karena jerawat dapat menjadi sesuatu yang sangat menggangu dalam hidup. Tapi sayangnya meskipun jerawat telah sembuh, akan meninggalkan bekas yang mengganggu pemandangan. Sepertinya hampir semua orang tidak ingin memiliki bekas jerawat di wajah, dan jika memang membekas mereka akan berusaha menghilangkannya. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat kita coba untuk menghilangkan bekas jerawat atau terhindar dari bekas jerawat.

Hindari memencet jerawat

Sebisa mungkin kita tidak boleh memencet jerawat, biarkan saja sampai mengempes dengan sendirinya. Memang ketika kita memiliki jerawat dibagian muka rasanya ingin segera dihilangkan dengan dipencet. Tapi jika jerawat dipencet akan membekas, seperti noda hitam bahkan yang paling parah rusaknya jaringan kulit jadinya bekas jerawat akan terlihat jelas. Untuk mempercepat hilangnya jerawat kita dapat menggunakan krim yang dapat mengempeskan jerawat dalam waktu singkat. Silahkan gunakan produk yang sesuai dengan tipe jerawat yang diderita, karena obat jerawat batu dengan obat jerawat bernanah berbeda. Dengan menggunakan obat jerawat tersebut, diharapkan dapat mengurangi adanya bekas jerawat setelah penyembuhan.

cara ampuh mengobati bekas jerawat
cara ampuh mengobati bekas jerawat
Berhenti merokok

Cukup banyak masalah yang terjadi pada kulit yang disebabkan merokok, karena pasokan oksigen ke sel-sel tubuh kita menjadi berkurang. Sehingga dengan berkurangnya pasokan oksigen dalam sel tubuh akan memperlambat proses penyembuhan luka pada kulit, dalam kasus ini yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu juga merokok dapat mempercepat proses penuaan, tentunya kita tidak mau kan terlihat tua di usia muda. Ketika kita menghentikan merokok, secara otomatis kulit dapat mengganti sel-sel yang rusak dengan normal.

Gunakanlah obat bekas jerawat yang berkualitas

Untuk pengobatan bekas jerawat sangat baik apabila menggunakan produk yang mengandung asam glikolat. Selain itu juga yang memiliki kandungan vitamin C dan asam kojic. Untuk melindungi kulit dari pancaran sinar ultraviolet disiang hari gunakanlah lotion anti sinar UV. Hal ini perlu dilakukan, karena sinar matahari dapat merangsang sel-sel yang dapat menghasilkan pigmen sehingga bekas jerawat akan tambah gelap dan terlihat lebih jelas.

Mengobati hyper pigmentasi

Dalam beberapa kasus, bekas jerawat gelap atau merah dapat disebabkan karena hyper pigmentasi. Hyper pigmentasi adalah produksi pigmen kulit yang berlebihan. Untuk mengobatinya kita dapat menggunakan asam kojic, asam kojic berguna untuk menghambat pembentukan pigmen pada kulit.

Mengobati komedo dengan cara yang benar

Menghilangkan komedo adalah penyebab timbulnya jaringan parut pada kulit muka. Oleh karena itu sangat penting menghilangkan komedo dengan cara yang benar dan tepat. Kita dapat menggunakan kaolin clay atau zinc oksida untuk mengecilkan pori-pori dan menyerap minyak yang berlebihan.

Jika Anda sedang mencari solusi bagaimana terhindar dari bekas jerawat, beberapa tips tersebut dapat dicoba. Tapi jika belum yakin kami sarankan untuk berkonsultasi pada ahli kesehatan kulit terlebih dahulu. Baca juga artikel mengenai 10 cara mengobati bekas jerawat secara alami.

Source: http://EzineArticles.com/8612076
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger