solusi untuk masalah kesehatan

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Tanpa Obat

by Admin , at 7:17 PM , has 0 comments
cara alami menambah berat badan
cara alami menambah berat badan

Untuk menaikkan berat badan, kita harus mengatahui apa saja yang harus dilakukan untuk menaikkan berat badan. Supaya tidak berdampak buruk pada badan, lakukan dengan cara yang alami.

Dibawah ini kita akan membahas bagaimana cara menambah berat badan dengan cara alami dan apa saja yang menyebabkan berat badan sulit bertambah.

1. Perbanyak makan makanan sehat

Untuk menambah berat badan hal yang paling penting adalah memperbanyak makan, tapi makanan yang dikonsumsi harus makanan yang sehat. Hindari mengkonsumsi junk food.

Makanan sehat tersebut berupa mengandung cukup karbohidrat, protein dan kalori. Untuk karbohidrat bisa kita dapatkan dari kentang, protein dari putih telur.

Untuk kalori bisa kita dapatkan dari buah alpukat, kacang, keju, susu, daging.

2. Minum air putih 8 gelas setiap hari

Kandungan air pada tubuh manusia adalah 2/3 dari berat badan, atau sekitar 60%. Sehingga kita memerlukan banyak air yang harus diminum, supaya tubuh dapat berfungsi dengan normal.

Minumlah air minimal 8 gelas setiap hari, kita dapat membaginya dengan mengatur waktu minum. Bangun tidur 1 gelas, pagi 2 gelas, siang 2 gelas, sore 2 gelas, dan malam sebelum tidur 1 gelas.

3. Makan secara teratur

Untuk menambah berat badan, kita harus memperbanyak makan, tapi harus dilakukan dengan cara teratur. Makan pagi, siang, sore, dan malam tidak boleh terlewatkan.

Makan 4 kali dalam sehari dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan. Hal ini tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki badan normal.

4. Mengunyah makanan sampai halus

Ketika makan kita dianjurkan untuk mengunyah makanan sampai halus, hal ini bertujuan supaya makanan cepat terserap oleh tubuh dan dapat dicerna dengan baik.

Meskipun hal ini akan sedikit membosankan, tapi hal ini penting dilakukan untuk menambah berat badan.

5. Atur juga waktu tidur

Waktu tidur juga perlu kita atur, jika tidur terlalu malam ternyata dapat mempengaruhi berat badan. Untuk waktu tidur sedikitnya 7 jam dalam sehari dimulai dari jam 10 malam sampai jam 5 pagi.

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger