solusi untuk masalah kesehatan

Cara Mudah Mengontrol Jerawat

by Admin , at 9:45 AM , has 0 comments
cara mudah mengontrol jerawat
cara mudah mengontrol jerawat
Cara mudah mengontrol jerawat - Hampir semua orang di dunia ini pernah memiliki yang namanya jerawat. Teranyata jerawat tidak hanya dialami oleh anak remaja, orang dewasa juga tidak dapat terhindar dari penyakit kulit yang satu ini. Bekas yang ditimbulkan oleh jerawat pun bukan hanya noda merah atau hitam, tetapi juga dapat berupa bekas luka yang memerlukan waktu yang cukup lama agar kulit wajah kembali terlihat normal.

Jika sekarang Anda memiliki beberapa jerawat pada wajah, mungkin artikel ini akan sedikit membantu meringankan, semoga saja. Perlu diketahui untuk menyembuhkan jerawat pada wajah memerlukan waktu, dan tidak mungkin sembuh dalam waktu semalam. Jika Anda mengikuti beberapa tips yang kami berikan, biasanya hasil bisa terlihat dalam beberapa minggu.

Berikut adalah beberapa tips mengontrol jerawat

Menjaga kebersihan kulit wajah dengan cara yang benar

Hal ini penting dilakukan untuk menjaga agar kulit wajah tetap bersih. Kotoran dan juga keringan dapat mejadi penyebab timbulnya jerawat karena akan menyumbat pori-pori, oleh karena itu selalu menjaga kebersihan wajah setiap saat adalah cara terbaik dan murah untuk mengontrol timbulnya jerawat pada wajah.

Selalu bersihkan wajah sebelum kita tidur dengan cleanser pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah kita. Gunakan pembersih wajah yang dapat melembabkan kulit supaya kulit tidak mengalami kekeringan. Hal ini perlu kita lakukan karena jika kulit terlalu kering ataupun berminyak akan menimbulkan jerawat. Sebisa mungkin hindari menggunakan pembersih wajah yang mengandung alkohol dan wewangian untuk menghindari iritasi pada kulit.

Menjaga cairan tubuh dengan cukup minum air putih

Ketika cairan pada tubuh kita terjaga dengan asupan air dengan jumlah yang cukup, hal ini akan menjadikan kulit kita lembut dan lembab. Jika tubuh kita mengalami dehidrasi maka kulit akan kering dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu minumlah cukup air putih setiah hari, yaitu sekitar 8 gelas dan hindari minuman yang mengandung gula berlebih, karena hal ini dapat membuat kulit kita kehilangan kelenturan.

Konsumsi suplemen herbal

Kebanyakan jerawat timbul diakbitkan oleh faktor internal di dalam tubuh kita, diantaranya tidak seimbangnya horman di dalam tubuh, racun di dalam darah dan sebagainya. Apabila jerawat yang kita alami dikarenakan masalah tersebut, pengobatan dari luar tidak akan bekerjan dengan baik. Oleh karena itu kita perlu melakukan pengobatan di dalam tubuh.

Untuk melakukan pengobatan jerawat dari dalam tubuh, kita dapat mengkonsumsi suplemen herbal yang banyak dijual dipasaran. Biasanya suplemen herbal ini dapat menyeimbangkan hormon dan membuang racundi dalam tubuh. Tidak seperti obat kimia, suplemen herbal tidak memiliki efek samping yang merugikan tubuh. Hal ini berarti berapapun usia kita dan bagaimana kondisi kulit, tetap aman untuk dikonsumsi.

Untuk suplemen herbal juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, memperlambat penuaan, dan mengurangi bintik hitam pada kulit wajah.

Jangan menyentuh jerawat

Jika sudah timbul jerawat bawaannya memang ingin segera menghilangkannya. Tapi usahakan jangan memencetnya, karena ini akan meninggalkan bekas luka ataupun noda hitam. Tangan kita memiliki jutaan bakteri yang dapat masuk ke dalam pori-pori wajah dan menimbulkan lebih banyak jerawat.

Kesimpulannya adalah banyak cara untuk mengontrol jerawat supaya tidak bertambah banyak dan meninggalkan bekas, lakukan hal diatas secara konsisten supaya mendapatkan hasil yang signifikan, yaitu dengan menjaga kebersihan wajah, cukup minum air putih dan mengkonsumsi suplemen herbal. Baca juga artikel mengenai cara ampuh mengobati jerawat dari dalam tubuh.


Article Source: http://EzineArticles.com/9451617
Next Older Post
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Tips Seputar Kesehatan by Admin
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger